Wednesday 24 February 2016

Cara Buat Akun Gmail Lengkap Dengan Gambar

Tags


Baiklah pertama saya akan menjelaskan dulu apa itu Gmail dan untuk apa Gmail itu. Gmail adalah sebuah layanan surat elektronik milik Google atau yang biasa disebut Google Mail.  Manfaat dari Gmail sendiri adalah bisa mendaftar akun media sosial seperti facebook, twitter dan media sosial lainnya. Adapun manfaat lain dari Gmail adalah bisa mengakses semua produk-produk dari Google contohnya seperti Google Drive dengan menyediakan kapasitas penyimpanan online sebesar 15GB !! cukup lumanyan bukan. dan masih banyak lagi kegunaan atau manfaat dari akun Gmail.


Baiklah langsung saja saya akan menjelaskan cara mendaftar atau membuat akun Gmail. 
1. Pertama kita buka browser, pastikan PC sudah terkoneksi dengan internet ya :p kemudian ketik Gmail pada kotak pencarian dan jika sudah muncul klik pada "Gmail - Google". Lihat gambar dibawah ini!

2. Kemudian klik "Create an account" untuk membuat akun baru. Lihat gambar!

3. Ini adalah tampilan halaman formulir pendaftaran akun Gmail.

4. Kemudian isikan formulir tersebut dan box nya tidak boleh kosong ya harus diisi semua. Lihat gambar dibawah!
Keterangan :
Nama : masukkan nama depan dan nama belakang.
- Choose your username :  Ini adalah alamat Email yang akan kita buat. Pada contoh ini saya isi dengan nama belajarbuatakun2016 dan kita cukup mengetikkan belajarbuatakun2016 saja dan tidak perlu menulis @gmail.com karena gmail akan otomatis menggabungkan dengan nama email kita.
- Create password : masukkan password minimal 8 karakter(gabungan huruf dan angka)
- Confirm your Pasword : masukkan lagi password yang sama seperti yang diisi diatasnya
- Birtday : masukkan tanggal lahir kita
- Gender : jenis kelamin kita (male : Laki-laki) (famele : Perempuan)

5. Scroll kebawah dan pada box "You current email address" itu maksudnya adalah email cadangan untuk akun baru kita ini, jika suatu saat kita lupa sama passsword kita bisa reset akun gmail kita dengan email cadangan tersebut. boleh dikosongkan saja jika belum punya. dan terakhir klik "Next Step" untuk membuat akun Gmail kita.

Keterangan :
- Mobile Phone : nomor handphone kita
You current email address :  email cadangan kita
- Type the text : isikan angka yang ada pada gambar
- Location : indonesia
- Conteng pada I Agree to the google.

6. Dannn...!! selamat akun Gmail kita berhasil dibuat :D kemudian klik "Continue Gmail" untuk melihat kedalam akun Gmail kita.

7. Dan inilah tampilah halaman akun Gmail kita yang berhasil kita buat.

Itulah langkah-langkah cara buat akun gmail, gimana mudah bukan?? Demikian tutorial dari saya tentang cara buat akun gmail semoga bermanfaat.

Artikel Terkait