Wednesday 16 March 2016

7 Browser Android Yang Paling Ringan Di Gunakan

Browser adalah sebuah aplikasi komputer atau smartphone yang berjalan pada koneksi internet dan untuk menampilkan informasi kepada user dengan mengakses konten-kontek yang ada pada media tersebut. Konten atau informasi yang dimaksud adalah seperti musik, video, dokumen, gambar dan lain-lain.

Terkadang pengguna smartphone android sering merasa kesal karena sering crash nya browser yang mereka gunakan di smartphone android mereka. Permasalahan seperti itu memang sering di abaikan oleh pengguna android, mereka malas untuk mencari dan mencoba aplikasi browser yang sesuai dengan spesifikasi smartphone android mereka.

Maka dari hal itulah penulis akan membagikan beberapa tips untuk memilih browser untuk android yang lebih ringan dan mudah digunakan dan tentunya tidak memakan banyak memory dan tidak boros baterai, mau tau browser apa saja yang penulis maksud? untuk itu ikuti beberapa ulasan tentang browser berikut ini.

1. UC Browser
Posisi Pertama yaitu UC Browser, apa itu UC Browser? UC Browser adalah sebuah aplikasi browser internet komputer maupun smartphone. aplikasi browser ini yang tidak segan-segan memberikan pengalaman browsing yang cepat, ringan, nyaman dan aman ini bagi penggunanya. Sejak luncurkan Uc Browser pada tahun 2004, ini telah memberikan begitu banyak kenyamanan bagi pengguna internet. UC Browser tidak beda jauh dengan opera mini dalam hal platform, uc browser juga tersedia untuk platform java, symbian,blackberry,ios, android dan windows.

2. Opera Mini
Opera mini adalah sebuah browser yang populer pada masanya, opera mini dirancang untuk berbagai platform mulai dari platform java, symbian, android, blackberry, windows, dan masih banyak lagi. Opera mini merupakan software gratis yang bisa di download gratis melalui melalui platform anda.
Opera mini salah satu browser yang mempunyai kecepatan dan keringanan dalam mengakses internet, selain itu opera mini juga tidak boros memory alias tidak memakan banyak memory perangkat saat browsing.

3. CM Browser
cm browser adalah salah satu browser android yang mengutamakan keamanan saat browsing dan cm browser tidak diragukan lagi dalam hal kecepatan dan keringanan dalam penggunaannya di smartphone anda. browser mungil ini yang hanya berukuran 20mb namun jangan dilihat dari ukuran nya yang kecil tapi lihat dari apa yang diberikannya yaitu memproteksi setiap anda browsing di internet.

4. Maxthon Browser
Maxthon adalah sebuah browser yang mempunyai tampilan yang user friendly dan ditambah lagi fitur-fitur yang cukup baik salah satunya seperti fitur kenyamanan dan keamanan saat anda berselancar di dunia internet. Maxthon sebuah browser yang paling populer di negara cina karena maxthon menggunakan engine internet explorer dengan kata lain maxthon sama hal nya bisa berjalan pada engine yang sama.
Fitur-fitur yang ada pada maxthon:browser yang user friendy, freeware atau software gratis, memiliki plugin, memiliki addon dan lain-lain.

5. Apus Browser
Diurutan kelima adalah Apus, Apus browser adalah aplikasi browser yang paling stabil dan ringan digunakan. tampilannya yang simpel dan enak dilihat membuat browser apus patut untuk di coba di smartphone anda. Disisi lain selain sisi tampilan, apus juga mempunyai beberapa fitur yang cukup lengkap seperti  fitur adblock, bisa menyimpan shorcut favorit, weather atau keadaan cuaca disekitar kita dan masih banyak lagi. Satu lagi keunggulan Apus Browser adalah ringan waktu digunakan meskipun memiliki fitur yang lengkap, yang jelas Apus Browser tidak memberatkan smartphone anda.

6. Lightning Browser
Mungkin anda belum pernah menggunakan atau mendengar aplikasi yang satu ini yaitu Lightning Browser!, Lightning Browser adalah satu browser android yang tidak kalah ringan nya dengan browser-browser yang lain. Lightning Browser bisa dibilang browser yang cukup ringan digunakan karena yang ukurannya hanya berkisar sekitar 3mb saja tentu saja jelas peforma nya yang halus dan tidak boros memory dan baterai smartphone android anda.

7. Next Browser
Satu lagi aplikasi browser yang mungkin terasa asing di telinga anda, yap! Next Browser memang tidak sepopuler UC Browser maupun Operamini, namun dalam hal kenyamanan saat browsing tidak diragukan lagi kualitasnya. browser keluaran GO Launcher ini tetap memberikan fitur yang menarik untuk dicoba. Browser ringan ini bisa anda download gratis di playstore.


Itulah beberapa browser-browser yang ringan untuk anda gunakan di smartphone android anda. masing-masing browser tersebut memilik kelebihan dan kekurangan nya masing-masing. jadi anda tertarik untuk menggunakan browser yang mana?
Demikianlah Tips Android kali ini semoga bermanfaat.





Artikel Terkait